Begini Istana Pasir Tertinggi di dunia, Cetak Rekor!

- Jumat, 14 Juni 2019 | 14:41 WIB
DW
DW

Pulau Reugen di Binz, Jerman ada sebuah ajang tahunan bertajuk Sand Sculptures Festival untuk membuat istana dari pasir pantai. Dalam gelaran kali ini, ada karya istana pasir yang menyabet gelar rekor dunia karena ketinggian.

Istana pasir yang dimaksud adalah karya dari seorang seniman pasir bernama Thomas Van Dungen. Dia berhasil membuat istana pasir dengan ketinggian yang mencapai 17,66 meter atau sekitar 57,94 kaki.

-
DW

 

Jika melihat detilnya, istana yang dibangun Thomas itu mirip dengan istana yang ada di serial Game of Thrones. Dia juga memahat dinding istana mirip seekor naga persis seperti yang ada dalam film serial tersebut.

Istana ini berhasil memecahkan rekor yang dipegang sebelumnya oleh istana pasir di Duisburg, Jerman yang saat itu diraih dengan ketinggian 16,88 meter.

Tentu saja bangunan ini tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu, pihak panitia masih memberi kesempatan untuk para pelancong bisa melihat istana pasir tertinggi di dunia itu. Ada pun untuk melihatnya, ada biaya tiket sebesar 8,50 euro atau sekitar Rp 137.000 dan untuk anak-anak dikenakan 5,50 euro atau sekitar Rp 88.500.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X