Walaupun Berbisnis Kopi, Kaesang Ternyata Nggak Suka Kopi

- Senin, 22 Juli 2019 | 10:24 WIB
Instagram/@kaesangp
Instagram/@kaesangp

Kaesang Pangarep yang telah membuka gerai minuman kopi berlabel "Ternakopi by Kaesang" ternyata tidak suka minum kopi. Kaesang bahkan menyebutkan bahwa kopi memiliki rasa yang aneh.

"Aku tuh enggak suka kopi. Kopi rasanya aneh buatku," ujar Kaesang. Kaesang sendiri mulai menggeluti bisnis kopi usai dirinya mengikuti kursus barista pada 2018 lalu. Saat awal ia ikut pelatihan, Kaesang meminta sang ayah, Jokowi sebagai pencicip kopi yang ia racik.

"Selama setahun saya belajar, kalau saya balik ke Indonesia kalau lagi liburan gitu, Bapak saya suruh cobain. Tiap pagi dan malam, saya selalu buatin untuk Bapak. Awalnya yang original. Setelah dia approved, baru saya bikin varian lain," ujar Kaesang.

Ia mengatakan bahwa sang ayah paling suka dengan kopi gula jawa buatannya. Kaesang mengaku sering mendapatkan kritikan dari Jokowi soal kopi buatannya.

"Awalnya dikritik terus sama Bapak, tapi lama-lama suka. Motto saya dalam hidup kan coba dulu, sering gagal juga pada awal-awal. Tapi kalau enggak gagal, kan kita enggak akan tahu. Dan (saya) terus mencoba lagi karena dari awal saya memang selalu pengin jadi pebisnis," ungkap Kaesang.

Kaesang Sabtu lalu (20/7) baru saja meresmikan gerai Ternakopi yang ke-12 di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dikemas dalam botol plastik berwarna hitam, Ternakopi by Kaesang hanya menawarkan menu kopi dingin atau cold brew karena minuman itu dianggap lebih enak dan juga lebih praktis.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X