Yang Hampir Tertabrak KA di Negara Ini Akan Dibuatkan 'Batu Nisan'

- Senin, 2 September 2019 | 13:58 WIB
Screenshot
Screenshot

Tempat penyebrangan rel kereta api di Selandia Baru dilengkapi kamera untuk merekam kejadian apapun, termasuk saat ada yang hampir tertabrak. Setiap harinya, sang masinis hampir menabrak orang yang menyebrang di rel tersebut.

Jadi, setiap momen hampir tertabrak kereta itu akan otomatis terekam melalui kamera yang terletak di sekitar rel kereta. Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah A di akun Twitter resminya. Momen hampir tertabrak kereta ini pun terlihat sangat mengerikan.

"Setiap hari seorang masinis di Selandia Baru mengalami nyaris celaka. Anda mungkin bisa berhasil sembilan dari sepuluh kali, tetapi yang kesepuluh kali bisa membuatmu kehilangan nyawa. Jangan ambil risiko ketika menyebrangi persimpangan jalur kereta," cuit akun tersebut.

Video yang diunggah Auckland Transport ini bertujuan untuk menyadarkan agar penyebrang jalan berhati-hati saat melewati rel tersebut. Selain itu, di lokasi tersebut juga disediakan sebuah 'batu nisan' yang dilengkapi dengan barcode dan diberi nama. Misalnya seperti 'seseorang yang mengendarai mobil'.

Nisan tersebut berbentuk setengah salib. Nantinya, setelah memindai barcode itu, orang-orang bisa melihat betapa mengerikannya momen nyaris celaka tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X