Inilah Rayouf Alhumedhi, Sosok Dibalik Terciptanya Emoji Hijabers

- Senin, 2 September 2019 | 16:07 WIB
Instagram/@rayoufalhumedhi
Instagram/@rayoufalhumedhi

Bagi pengguna Apple, emoji wanita berhijab tentu sudah tidak asing lagi. Namun, tahukah kamu siapa penciptanya? Ternyata, penciptanya adalah seorang gadis berusia 18 tahun!

Dia adalah Rayouf Alhumedhi, ia merupakan wanita asal Arab Saudi yang kini menetap di Jerman. Bukan wanita biasa, Rayouf ternyata pernah masuk daftar remaja paling berpengaruh versi majalah Time pada 2017 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rayouf ???????? ???? (@rayoufalhumedhi) on

Emoji tersebut ia usulkan pada tahun 2016. Rayouf mengaku membuat emoji wanita berhijab ini untuk menunjukkan identitas sebagai seorang muslimah. Ia juga berharap emoji yang dibuatnya tersebut bisa mewakili semua muslimah yang ada di dunia.

Ia bercerita bahwa ide ini pertama kali muncul saat ia merasa bingung ngobrol dengan teman-temannya di aplikasi pesan WhatsApp. Rayouf mengatakan bahwa sata itu tidak ada emoji yang mewakili wanita muslim.

Berangkat dari pemikiran itulah akhirnya Rayouf membuat proposal dan mengirimkannya kepada The Unicode Consortium, perusahaan nirlaba yang mengulas dan mengembangkan emoji-emoji terbaru.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X