Bertemu Menkopolhukam, Ini yang Disepakati Tokoh Papua

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 15:31 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto (kanan). (YouTube/Screenshot)
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto (kanan). (YouTube/Screenshot)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh Papua, Jumat (30/8). Mereka membahas situasi yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang disepakati. Termasuk bagaimana mengakhiri suasana tegang yang saat ini terjadi sehingga Bumi Cendrawasih kembali tenang dan stabil.

Wiranto dan beberapa tokoh Papua tidak membahas siapa yang salah dalam situasi ini. Namun, mereka sepakat untuk mencari solusi. 

"Agar situasi panas ini bisa segera reda, tenang kembali. Dengan demikian kita bisa berpikir ke depan untuk membangun Papua dan Papua Barat lebih baik," tutur Wiranto dalam konferensi pers di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. 

Pertemuan ini berlangsung selama kurang lebih satu jam. Para tokoh Papua yang hadir antara lain mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan tokoh senior Yorrys Raweyai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Ada pula tokoh muda Papua Samuel Tabuni, Alfred Papare, Frans Ansanay, Willem Frans Ansanay, Victor Abraham, Victor Abraham Abaidata, Yan Mandenas dan Airis Waimuri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X