Keluarga Yudhoyono Gelar Tahlilan 40 Hari Wafatnya Ibu Ani

- Kamis, 11 Juli 2019 | 10:25 WIB
Twitter/@MrReady3/@hincapandjaitan
Twitter/@MrReady3/@hincapandjaitan

Keluarga Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono menggelar acara tahlilan mengenang 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono. Acara ini diadakan di Kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam.

Kepergian mendiang Ani Yudhoyono memang menyisakan duka mendalam bagi keluarga SBY dan Partai Demokrat. Hingga saat ini, SBY dan Partai Demokrat masih belum membicarakan mengenai arah politik partai pasca-Pilpres 2019.

SBY mengatakan bahwa hingga saat ini dia masih berupaya menata hati. "Saya terus menata hati dan membangun kembali semangat jalan hidup saya yang baru. Dalam keyakinan saya, pada saatnya nanti saya sepenuhnya menerima kenyataan hidup ini," kata SBY dalam acara doa bersama 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono.

SBY mengaku terus terkenang akan sosok almarhumah. Kini, dia masih menyusun memoar perjalanan cintanya bersama Ani Yudhoyono, termasuk momen perjuangan Ani melawan penyakit kanker darah yang dia idap.

Menulis memoar ini tentu tidak mudah karena melibatkan emosi. SBY juga berterimakasih terhadap masyarakat yang masih mendoakan Ani Yudhoyono. "Saya tahu banyak sahabat yang hingga hari ini masih mendoakan, termasuk berziarah di Kalibata. Izinkan kami mengucapkan terima kasih," kata SBY.

Kegiatan tahlilan ini sendiri dihadiri sejumlah petinggi partai Demokrat serta sejumlah tokoh antara lain Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

 

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X