Ijtima Dunia di Gowa Ditunda, Polisi Kawal Kembalinya Massa

- Kamis, 19 Maret 2020 | 11:37 WIB
Ribuan peserta Ijtima Ulama 2020 Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (ANTARA/HO/int)
Ribuan peserta Ijtima Ulama 2020 Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (ANTARA/HO/int)

Para peserta Ijtima Dunia 2020 Zona Asia ada yang sudah datang di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan untuk mengikuti acara Ijtima, meski pada akhirnya ditunda. Pihak Polda Sulawesi Selatan kemudian mengawal massa untuk kembali ke tempatnya masing-masing.

"Alhamdulillah semua pihak sudah sepakat bahwa giat tersebut dibatalkan. Tinggal sekarang kita mengawal proses kembalinya ke daerah masing-masing agar tidak berbaur dengan masyarakat setempat," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim, saat dihubungi wartawan, Kamis (19/3/2020).

Ibrahim menyebut tidak ada proses karantina kepada massa yang hadir saat ini. Namun, untuk warga negara asing (WNA) yang hadir, dikarantina sambil menunggu tiket pesawat untuk mereka kembali ke negara asalnya.

"Untuk WNA akan di karantina, namun bukan protokol Covid-19, tetapi karantina menunggu keberangkatan sesuai tiketnya," jelas Ibrahim.

Seperti diketahui, kegiatan Ijtima Dunia 2020 Zona Asia akan diikuti lebih dari 8 ribu peserta dari 48 negara. Acara itu rencananya digelar di Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati setempat bersama TNI-Polri menggelar pertemuan. Hasilnya, acara itu sepakat ditunda untuk mencegah penyebaran virus corona

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X