Mendikbud Nadiem Dukung Kebijakan Pemda Liburkan Sekolah Sementara

- Minggu, 15 Maret 2020 | 10:20 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan pihaknya mendukung kebijakan pemerintah daerah (Pemda) untuk liburkan sekolah karena khawatir dengan penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Dampak penyebaran COVID-19 akan berbeda dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Kami siap mendukung kebijakan yang diambil Pemda. Keamanan dan keselamatan peserta didik serta guru dan tenaga kependidikan itu yang utama," ujar Nadiem dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Jika diperlukan, tambah Nadiem, Kemendikbud siap mendukung implementasi penundaan Ujian Nasional (UN), selain kebijakan liburkan sekolah. Hal itu demi memastikan keamanan dan keselamatan semua warga sekolah.

"Kemendikbud siap dengan semua skenario, termasuk penerapan bekerja sama untuk mendorong pembelajaran secara daring untuk para siswa," ujar dia.

Kemendikbud sendiri telah mengembangkan aplikasi pembelajaran jarak jauh berbasis portal online bernama Rumah Belajar. Portal Rumah Belajar dapat diakses di belajar.kemdikbud.go.id.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X