Presiden Jokowi Berniat Bangun RS Khusus Corona di Batam

- Selasa, 3 Maret 2020 | 18:30 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Mensesneg Pratikno menyampaikan keterangan pers di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3/2020).  (photo/ANTARA/Sigid Kurniawan)
Presiden Joko Widodo didampingi Mensesneg Pratikno menyampaikan keterangan pers di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3/2020). (photo/ANTARA/Sigid Kurniawan)

Mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona lebih meluas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berniat untuk membangun rumah sakit (RS) dengan fasilitas khusus virus corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

Keinginan tersebut disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono setelah menghadiri rapat dengan Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

"Mau dibikin di Pulau Galang di Batam. ya RS khusus, nggak tau namanya. Jadi seperti keperluan untuk Natuna dan Sebaru. Kalau ada case itu dibawa ke sana. Nanti Pak Menkes yang operasikan," tuturnya.

Basuki menjelaskan bahwa pembangunan rumah sakit dengan lokasi itu dipilih sebagai RS khusus corona karena dianggap jauh dari keramaian publik dengan akses yang relatif mudah karena adanya bandara di Batam.

"Karena transport itu lebih mudah. Kalau di Sebaru kalau malam ombak besar itu susah," tambahnya.

Tak dijelaskan secara rinci terkait rencana pembangunan tersebut. Basuki juga menjelaskan bahwa Presiden meminta pembangunan RS dilakukan dengan cepat.

"Mungkin minggu ini saya ke sana dengan panglima TNI. Kalau Presiden minta start-nya besok, tapi belum tahu, ini kan urgency," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X