Anies Baswedan Digugat Warga Jakarta?

- Selasa, 7 Januari 2020 | 15:23 WIB
(Instagram/@aniesbaswedan)
(Instagram/@aniesbaswedan)

Di awal 2020, DKI Jakarta diserang banjir. Hampir semua wilayah di ibu kota di Indonesia itu terdendam genangan air, tingginya diperkirakan mencapai dua meter.

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sempat meninjau beberapa kawasan yang terendam banjir. Bahkan, Anie Baswedan juga disebutkan memberikan banntuan kepada korban banjir.

Selain itu, gubernur itu juga sempat mengobrol dengan beberapa warga. Tak hanya orang dewasa, anak-anak kecil juga sempat diajak berbicara oleh Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengatakan anak-anak kecil senang bermain saat banjir. Anak-anak itu bahkan berenang di air banjir.

Namun, banyak juga yang merasa dirugikan dengan banjir yang menggenang di hampir seluruh wilayah di DKI Jakarta.

-
(Trending Topic di Twitter)

Trending Topic

Beberapa warga mengungkapkan kekecewaan mereka di Twitter. Mereka menuliskan tagar #Gugat4niesGantiRugi.

Tagar tersebut berhasil menjadi trending topic di Twitter hari ini, Selasa (7/1). Dalam waktu dua jam, #GugatAniesGantiRugi langsung bergema di Twitter.

Warganet berharap Anies Baswedan bertanggung jawab, langsung mengatasi masalah banjir yang terjadi di Jakarta.

"Normalisasi sungai tdk dijalankan. Anggaran penanggulangan banjir dikurangi. Pompa tdk bekerja maksimal. Sistem drainase yg ga diperbaiki malah sibuk bongkar pasang trotoar. Sy kira warga yg menjadi korban banjir layak mendapatkan ganti rugi," tulis akun @CH_chotimah di Twitter.

-
(Twitter/@dwiyana_DKM)

Saran Warganet

Bahkan, beberapa warganet ikut menyumbangkan saran untuk Anies Baswedan. Hal itu dilakukan agar masalah banjir bisa diselesaikan. Salah satunya, mengenai normalisasi.

Normalisasi yaitu mengalirkan air sungai ke laut. Tujuannya, agar intensitas air berkurang dan cepat terbuang.

Sementara, naturalisasi adalah menghidupkan ekosistem di sekitar sungai, agar air bisa diserap tanah. Namun prosesnya lambat.

"Normalisai Gak bosen2 share cuitan tentang Normalisasi vs Naturalisasi. Biar semua paham, program “Naturalisasi” yg sebenarnya tidak cocok di praktekin untuk Jakarta. #Gugat4niesGantiRugi," cuitan @dwiyana_DKM di Twitter.

-
(Instagram/@aniesbaswedan)

Turun Tangan

Sementara itu, Anies Baswedan sempat turun tangan dalam membersihkan banjir. Lewat program Operasi Siaga Ibukota, Anies Baswedan bersama timnya bergotong royong. Di akun Instagram miliknya, @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X