Sempat Dipadamkan Akibat Banjir, 107 Gardu Listrik Nyala Kembali

- Minggu, 23 Februari 2020 | 17:04 WIB
Petugas PLN saat melakukan simulasi perawatan jaringan listrik. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Petugas PLN saat melakukan simulasi perawatan jaringan listrik. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memastikan, sebanyak 107 gardu listrik terdampak banjir yang sempat dipadamkan, telah diaktifkan lagi pada pukul 12.30 WIB siang tadi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan, pihaknya terus siaga untuk memadamkan listrik demi keselamatan serta menormalkannya kembali untuk daerah yang sudah surut genangan banjirnya. 

"Sampai dengan pukul 12.30 WIB, kami sudah menyalakan 107 buah Gardu, tersisa 213 gardu listrik lagi yang belum bisa dinyalakan (diaktifkan) mengingat wilayah setempat masih belum kering," ujar Asaad saat dikonfirmasi Indozone, Minggu (23/2/2020). 

Asaad pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada terhadap bahaya arus listrik saat banjir. Ia juga mengimbau, bagi warga yang wilayahnya banjir namun belum padam listriknya, silakan segera lapor ke PLN. 

Adapun wilayah yang listriknya masih dipadamkan yaitu Percetakan Negara, Johar Baru, Kebon Kosong, Cempaka Putih, Kepu, Pulomas, Pulogadung, Jl. Pulokambing, Jl. Perintis Kemerdekaan, Cipinang, Jl. A. Yani, Jl. Letjend Suprapto, Pisangan Lama, Rawamangun, Cakung, Jl. Raya Pegangsaan, Jl. Kayu Tinggi, Bungur Besar, Karet, Kp. Bulak, dan sekitarnya.

"Kami akan segera menyalakan listrik apabila daerah tersebut sudah kering dan instalasi rumah warga sudah aman dialiri listrik," pungkasnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X