Anies Baswedan Dinilai Tak Becus, Anggota DPRD DKI: Penggiringan Opini

- Kamis, 20 Februari 2020 | 19:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat penilaian buruk berdasarkan hasil survei Indo Barometer. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat penilaian buruk berdasarkan hasil survei Indo Barometer. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinilai tak becus dalam menangani permasalahan banjir di Jakarta. Ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan Indo Barometer. 

Hasil survei ini mendapat tanggapan sinis dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Syarif. Dia mengatakan, ini merupakan penggiringan opini.

Syarif menilai, survei ini dilakukan untuk menjatuhkan sosok Anies sebagai Gubernur DKI. Dia juga menyatakan, banyak cara yang dilakukan sejumlah pihak atau kelompok yang membenci atau kontra dengan Anies. 

Politisi dari Partai Gerindra itu menilai ada yang aneh dengan survei tersebut. Pasalnya, responden yang diambil suaranya berasal dari luar Jakarta.

"Saya enggak bilang itu survei pesanan, tetapi orang-orang yang kontra dengan Pak Anies yang membuat itu," kata Syarif di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

"Karena satu alasan, respondennya di luar DKI. Apa yang mau diperbaiki? Orang yang ngomong bukan warga DKI. Jadi enggak simetris," tambahnya. 

Untuk diketahui, lembaga survei Indo Barometer merilis data terbaru soal kepuasan warga DKI Jakarta terhadap kecakapan Gubernur Anies Baswedan dalam menangani permasalahan banjir di Ibu Kota. 

Hasilnya menunjukkan mayoritas responden menilai mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang paling berhasil menangani masalah banjir di Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X