Cerita Polisi Berkostum Ojol yang Hadang Pelanggar Lalin

- Kamis, 20 Februari 2020 | 10:28 WIB
Polisi berkostum ojol hadang pengendara lalu lintas (Screenshot)
Polisi berkostum ojol hadang pengendara lalu lintas (Screenshot)

Beberapa waktu lalu, video yang memperlihatkan polisi memberhentikan seorang pengendara motor menjadi perbincangan warganet.

Pasalnya, polisi tersebut melakukan aksinya dengan mengenakan jaket ojek online.

Pengendara motor itu sendiri diberhentikan karena melanggar aturan. Belakangan diketahui, polisi itu bernama Aiptu Ridwan Simanungkalit. Aiptu Ridwan mengaku bahwa ia tak menyangka akan viral.

"Yang di video itu benar saya. Tapi saya enggak tahu kalau sampai ada warga yang memvideokan, apalagi sampai viral," katanya.

Aiptu Ridwan juga mengatakan bahwa dirinya tak sadar ada yang merekam aksinya tersebut.

Ridwan yang menjabat sebagai Kepala Pos Polisi Pondok Kopi ini saat itu sedang bertugas mengatur lalu lintas pukul 07.45 WIB di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dia kemudian mendapati pelanggar lalu lintas yang mengendarai Yamaha Nmax. Dia mengatakan, pengendara tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bekasi.

"Bahkan saya hampir saja tertabrak. Karena posisi motor itu belok dan bisa berbenturan," ujar Aiptu Ridwan.

Ridwan pun langsung mengejar pengendara itu dan memberhentikannya. Dan kebetulan saat itu ia masih mengenakan jaket ojek online yang dipinjamkan oleh seorang driver ojol.

"Jaket itu saya pakai karena jaket saya basah kehujanan. Terus saya dipinjemin sama teman-teman ojol. Karena tahu jaket saya basah, dia bilang nih pakai saja jaket saya. Saya pakailah itu," cerita Ridwan.

Pengendara itu sempat mengabaikan Aiptu Ridwan karena mengira seorang driver ojol. Tak lama kemudian, Ridwan membuka jaketnya untuk menunjukkan bahwa ia petugas Polri.

Mengetahui hal tersebut, pemotor pun minta maaf. Meski demikian, pengendara tersebut tidak ditilang dan hanya diperingatkan untuk berhati-hati mengendarai motornya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X