Mahathir Mohamad Mundur untuk Gagalkan Anwar Ibrahim Jadi PM?
PM Malaysia Mahathir Mohamad mundur (REUTERS)
News

Mahathir Mohamad Mundur untuk Gagalkan Anwar Ibrahim Jadi PM?

Mahathir Mohamad mundur.

Senin, 24 Februari 2020 15:22 WIB 24 Februari 2020, 15:22 WIB

INDOZONE.ID - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad membuat publik terkejut dengan langkahnya yang melakukan pengunduran diri ke Raja Malaysia, Senin (24/2/2020). 

Menurut sumber kepada The Straits Times, langkah Mahathir Mohamad mundur ini akan disusul oleh deklarasi dukungan Mahathir terus berkuasa hingga akhir periode.

Bahkan sumber tersebut mengatakan, pengunduran diri Mahathir Mohamad hanya siasat untuk membatalkan perjanjian kepemimpinan dari Mahathir kepada Anwar Ibrahim. 

Sebagaimana diketahui, dalam perjanjian Pakatan Harapan Mei 2018 disebutkan bahwa Mahathir akan menyerahkan jabatan kepada Anwar sebelum pemilu berikutnya pada 2023.

Sumber menyebutkan, skenario nantinya yaitu Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong, menolak pengunduran diri Mahathir Mohamad dengan alasan mayoritas parlemen mendukung Mahathir untuk terus memimpin hingga Pemilu 2023. Dengan demikian, Anwar Ibrahim batal menggantikan Mahathir Mohamad.

"Tidak, Agong akan menolak pengunduran diri dengan mengatakan Mahathir mendapat dukungan dari mayoritas parlemen," ujar sumber itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US