Harga Telur Naik, Wagub DKI Jakarta Sebut karena Faktor Cuaca

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:54 WIB
Ilustrasi telur ayam. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Ilustrasi telur ayam. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait harga telur yang kian melonjak akhir-akhir ini. Ia pun memperkirakan salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah cuaca.

“Karena cuaca dan faktor lainnya memang itu turun naik harga-harga,” ucap Wagub Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI tersebut meyakini kalau harga-harga pangan dapat distabilkan, agar masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Baca Juga: Pemprov DKI Catat Ada 819 Ribu Pelajar Sudah Mulai Nabung, Angkanya Capai Rp93 Miliar

“Tapi kami yakin pemerintah pusat mengusahakan agar menstabilkan harga, menyediakan pasokan pangan, termasuk telur yang menjadi kebutuhan warga Jakarta,” terangnya.

Selain itu, Riza juga memastikan bahwa jajarannya pada dinas terkait untuk mencari berbagai macam solusi agar kenaikan harga telur ini bisa dikendalikan, dan dijangkau oleh masyarakat.

“Insha Allah ini akan kita upayakan untuk cari solusi yang terbaik nya agar semua kebutuhan pangan tidak hanya tersedia, tapi jumlah kebutuhan dan harga terjangkau,” tambah Riza.

Berdasarkan data dalam situs Info Pangan Jakarta, harga telur memang terlihat naik, yakni sebesar Rp31.065 per kilogram.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X