Anies Klaim Janji Politiknya Satu Persatu Tuntas Jelang Akhir Masa Jabatannya

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Muhammad Adimaja)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim kalau satu persatu janji politiknya ketika kampanye sebagai calon gubernur pada Pilkada 2017 lalu hingga saat ini sudah dituntaskan.

Jelang masa jabatannya yang tinggal dua bulan lagi, salah satu yang dituntaskannya adalah penyediaan hunian dalam rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang baru diresmikan.

"Alhamdulillah satu-satu tuntas, dan (peresmian rusunawa) inilah salah satunya," ucap Anies di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, (18/8/2022).

Dalam menuntaskan janji politiknya, Anies menjelaskan proses sesuai yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), kemudian diturunkan melalui kegiatan strategis daerah (KSD).

Kemudian, program-program yang dikampanyekannya tersebut diinstruksikan kepada tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk dieksekusi hingga monitoring-evaluasi.

"Sistem monitoring ini dievaluasi secara rutin, ada yg dua mingguan, ada satu bulanan, tergantung jenisnya," terangnya.

BACA JUGA: HUT ke-77 RI, Anies Sebut Tanggungjawab Kemerdekaan Majukan Kesejahteraan dan Keadilan

Diketahui, 12 rusunawa yang diresmikan oleh Anies itu diantaranya adalah revitalisasi Rusunawa Penjaringan, Rusunawa Karang Anyar, Rusunawa Cipinang Besar Utara, Rusunawa PIK Pulogadung, Rusunawa Ujung Menteng.

Kemudian, Rusunawa Cakung Barat, Rusunawa PIK Pulogadung Tahap II, Rusunawa Pulo Jahe, Rusunawa Padat Karya, Rusunawa Kelapa Gading Timur, Rusunawa Pulogebang Penggilingan, dan Rusunawa Daan Mogot.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X