NasDem Usung Anies Jadi Capres, Demokrat: Koalisi itu Penuh Misteri

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:53 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (INDOZONE/Harits Tryan).
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (INDOZONE/Harits Tryan).

Partai Demokrat memberi respon terkait deklarasi Partai NasDem yang mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Di mana Partai Demokrat menghormati langkah Partai NasDem itu.

“Kita menghormati sepenuhnya itu adalah hak dan kedaulatan Partai NasDem. Begitu pula sebaliknya mereka menghormati kedaulatan, proses dan mekanisme yang berlaku internal di Partai Demokrat, termasuk di partai PKS,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Memang belakangan ini Partai Demokrat dikaitkan erat dengan Partai NasDem dan PKS guna membangun koalisi. AHY berucap bahwa ia dan jajaran DPP terus berikhtiar di dalam membangun koalisi menuju Pilpres 2024.

“Koalisi itu penuh dengan misteri, karena bukan hanya kita yang menentukan dan tidak semua dalam kendali kita. Kita hanya bisa terus berikhtiar. Saya, Sekjen, dan semua jajaran di Jakarta berusaha yang terbaik dan selalu terbuka ruang untuk terjadi koalisi seperti yang kita harapkan,” tutur AHY.

BACA JUGA: Puan Maharani akan Temui AHY, Demokrat: Kita Sangat Terbuka

Oleh karena itu AHY meminta seluruh kader Demokrat di seluruh Indonesia untuk tidak perlu khawatir dan jangan sampai gagal fokus.

“Tapi sekali lagi tidak perlu terlalu khawatir dengan itu, jangan sampai kita gagal fokus. Siap semuanya ya?” tegas AHY.

AHY meminta seluruh kader Demokrat untuk meningkatkan terus elektabilitas partai di daerah. Hal itu sembari menunggu disaat yang tepat bagi partai Demokrat mengumumkan sikap politiknya.

“Dan semoga pada saatnya dan saya yakinkan di saat yang tepat, kita juga akan mengumumkan sikap kita seperti apa, dan juga mengumumkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” tutur AHY.

BACA JUGA: AHY Minta Kader Demokrat di Papua Tenang dan Hormati Proses Hukum Terhadap Lukas Enembe

Menurut AHY, Demokrat masih punya cukup waktu ke depan dan kembali menegaskan agar menghormati partai-partai yang telah menentukan sikap.

“Waktunya masih cukup karena pendaftaran itu akan terjadi di bulan September hingga Oktober 2023 tahun depan. Waktunya masih ada sehingga saya berharap para kader juga tetap tenang. Kita hormati partai-partai yang telah menentukan sikapnya,” tandas AHY.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X