100 Orang Lebih Sudah Diperiksa Polri Terkait Tragedi Kanjuruhan

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:31 WIB
Doa bersama untuk para korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Doa bersama untuk para korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Polri hingga saat ini masih terus melakukan pemeriksaan-pemeriksaan saksi terkait kasus tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. Hingga hari ini tercatat sudah ada sebanyak 100 orang lebih yang sudah diperiksa oleh polisi terkait kasus ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Irjen Dedi menyebut pada hari ini jumlah saksi yang diperiksa bertambah 15 orang.

"Sebelumnya-kan 93 (saksi), tambah lagi hari ini pemeriksaan tambahan 15 orang," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga: Resmi! Gilang Widya Pramana Mundur dari Presiden Arema FC

Dedi sendiri tidak merinci saksi siapa saja yang diperiksa pada hari ini. Meski begitu, Dedi sempat berbicara terkait peluang pihaknya menambah tersangka dalam kasus ini.

"(Potensi tersangka baru) ada, nanti dulu," beber Dedi.

Baca Juga: Banyak Desakan, PSSI Segera Gelar Kongres Luar Biasa

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam pasca laga antara Arema FC melawan Persebaya. Para supporter merangsak masuk ke dalam lapangan hingga akhirnya polisi melepas gas air mata.

Gas air mata tersebut membuat para suporter panik dan berlarian mencari pintu keluar. Sayangnya, banyak pintu keluar yang terkunci hingga berakibat banyaknya korban berjatuhan akibat berdesak-desakan hingga kekurangan oksigen.

Dalam kasus ini, Polri sudah menetapkan enam orang sebagai tersangka. Keenam tersangka tersebut antara lain berasal dari warga sipil hingga anggota polisi itu sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X