The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Kedai Minuman di Plaza Senayan
Ilustrasi kebakaran. (Antara News)
News

Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Kedai Minuman di Plaza Senayan

Rabu, 27 Juli 2022 20:29 WIB 27 Juli 2022, 20:29 WIB

INDOZONE.ID - Video viral tersebar di media sosial terkait cuplikan layar CCTV insiden kebakaran di sebuah kedai minuman yang terletak di dalam Mal Plaza Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022) pagi WIB.

Seperti Indozone pantau dari akun Instagram @merekamjakarta, asap sempat terlihat mengepul di dalam Plaza Senayan. Disebutkan api yang bersumbar di sebuah kedai minuman tersebut menyala sekitar pukul 10.05 WIB.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran di Mal Plaza Senayan.

"Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 15 orang petugas dikerahkan. Api sudah dapat dipadamkan oleh pengelola," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal, seperti disadur dari Antara, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Terkuak! Penyebab Utama Pom Bensin Cakung Terbakar

Asril pun membeberkan apa yang diduga menjadi penyebab kebakaran sebuah kedai minuman di Mal Plaza Senayan tersebut. Ia menjelaskan bahwa korsleting listrik diduga jadi penyebab insiden tersebut terjadi.

"Kemungkinan korsleting listrik. Beruntung, pengelola mal sigap, sehingga tidak merembet ke toko lain dan segera ditanggulangi," sambungnya.

Asril juga mengaku, laporan kebakaran diterima pada pukul 10.05 WIB. Dia mengatakan petugas yang diterjunkan ke lokasi langsung melakukan pendinginan dengan tetap menyemprotkan air ke sumber asap

"Sudah dapat dipadamkan oleh pengelola. Yang terbakar hanya travo komputer," beber dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US