Ferdy Sambo Sebut Ismail Bolong Pernah Diperiksa Propam soal Kasus Tambang Ilegal

- Selasa, 29 November 2022 | 15:44 WIB
Tersangka Irjen Ferdy Sambo. (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
Tersangka Irjen Ferdy Sambo. (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo berbicara terkait bisnis tambang ilegal dan setoran ke jenderal Polri yang diakui oleh Ismail Bolong. Sambo mengungkap jajaran Divisi Propam Polri era dirinya sudah pernah memeriksa Ismail Bolong terkait kasus ini.

"Iya sempat (diperiksa Propam Ismail Bolong)," kata Sambo kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga : Ismail Bolong 'Hilang' Usai Heboh Video Setoran ke Jenderal, di Rumahnya Pun Tak Ada

Sambo menuturkan bahwa saat dirinya menjabat sebagai Kadiv Propam sudah memproses kasus tersebut.

"Gini, laporan resmi kan sudah saya sampaikan ke pimpinan secara resmi ya sehingga artinya proses di Propam sudah selesai itu melibatkan perwira tinggi," beber Sambo.

Baca Juga : Dua Pekan Gak Bertemu, Sambo Peluk dan Cium Kening Putri Candrawathi di Ruang Sidang 

Untuk diketahui, Ismail Bolong merupakan pensiunan polisi dan pernah bertugas di Polres Samarinda. Nama Ismail Bolong mencuat usai beredarnya video pengakuan dirinya yang mengaku turut serta dalam bisnis tambang batu bara ilegal.

Yang menjadi sorotan publik Ismail mengaku menyetorkan uang hasil tambang ilegal ke salah satu pati Polri. Bahkan, Ismail Bolong mengaku sosok pati Polri ini bernama Komjen Agus Andiranto yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X