Bertambah Lagi! Korban Tewas Gempa Cianjur Menjadi 310 Jiwa

- Jumat, 25 November 2022 | 17:51 WIB
Ayah dari seorang anak yang menjadi korban Gempa Cianjur telah ditemukan dalam keadaan meninggal, menangis sebelum prosesi pemakaman. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Ayah dari seorang anak yang menjadi korban Gempa Cianjur telah ditemukan dalam keadaan meninggal, menangis sebelum prosesi pemakaman. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengupdate data terkini mereka berkaitan jumlah korban jiwa dalam insiden gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Terus bertambah, jumlah korban jiwa dalam tragedi ini sudah melebihi 300 jiwa.

"Jumlah meninggal sampai saat ini menjadi 310 orang," kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dalam konferensi pers, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Update Jumlah Korban Gempa Cianjur, BNPB: 268 Orang Tewas, 151 Hilang

Suharyanto mengungkap pada hari ini ada korban jiwa gempa Cianjur yang ditemukan, namun korban tersebut belum dapat teridentifikasi. Sebab, korban bukan warga penduduk setempat.

-
Pengungsi Gempa Cianjur bertambah (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

"Nah 32 yang masih hilang warga Kecamatan Cugenang yang sudah ada identitasnya hari ini ditemukan delapan jenazah sehingga hasil operasi pencarian dan pertolongan dilakukan tim sar gabungan per hari ini mendapatkan jenazah sebanyak 17 orang," beber Suharyanto.

Baca Juga: Usai Gempa Cianjur, Google Trends Sebut Penelusuran "Gempa" Naik 1.300 Persen!

Lebih jauh Suharyanto mengungkap jika masih ada 24 orang yang hingga kini belum ditemukan. Meski belum ditemukan, identitas mereka dipastikan sudah diketahui.

"Yang masih belum ditemukan adalah 24 orang. 24 orang ini masih dicari terus tetapi 24 orang ini sudah jelas identitasnya sehingga kalau ditemukan tinggal kurangi jumlah yang hilang," pungkas Suharyanto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X