Sampaikan Progres Pembangunan IKN, Presiden Jokowi: Sudah Mulai Pembangunan Infrastruktur

- Rabu, 30 November 2022 | 02:02 WIB
Presiden Jokowi dalam konferensi pers (Youtube/Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi dalam konferensi pers (Youtube/Sekretariat Presiden)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menuturkan bahwa pemerintah telah memulai pembangunan infrastruktur pada kawasan inti Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu dikatakan Jokowi di Rumah Adat Radakng, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11/2022).

“Untuk IKN ini kita sudah memulai (pembangunan) untuk infrastrukturnya, dan untuk suplai air baku ke IKN sudah, selesai Januari. Infrastruktur untuk yang kawasan inti sudah dimulai,” ujar Presiden Jokowi sebagaimana dilihat dari laman setkab, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga : Soal Pemimpin Berkerut yang Disebut Presiden Jokowi, Kepala BIN: Identik dengan Prabowo!

Kepala Negara menuturkan rasa terima kasih atas dukungan dari masyarakat Kalimantan, utamanya suku Dayak terhadap pembangunan IKN tersebut. Ia pun mengatakan bahwa pemerintah juga akan membangun Dayak Center di sekitar wilayah IKN atas permintaan masyarakat suku Dayak.

“Nanti juga atas permintaan dari suku Dayak, ada Dayak Center juga akan segera ditentukan lokasinya,” papar Presiden Jokowi.

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan gedung pemerintahan seperti kementerian serta istana kepresidenan dan wakil presiden akan dimulai.

“Yang berkaitan dengan pembangunan kementerian, istana presiden dan wakil presiden juga (akan dimulai), ini bulan Desember sudah dimulai,” tutur Presiden.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X