Kelakar Surya Paloh soal Cawapres Anies: Jangankan AHY, Saya Juga Cocok!

- Rabu, 22 Februari 2023 | 16:39 WIB
Ketum Demokrat (kiri) Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketum NasDem Surya Paloh (kanan). (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Ketum Demokrat (kiri) Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketum NasDem Surya Paloh (kanan). (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mulai menjawab teka-teki soal calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dia menyebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan sosok yang lebih dari sekedar pantas untuk berduet dengan Anies. 

“Tapi kalau pemahaman saya dan semoga saya tidak salah, tapi kalau ditanya pantas, sekali lagi saya katakan, lebih dari pantas,” kata Surya Paloh dalam konferensi pers usai bertemu AHY di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023). 

Baca Juga: Soal Peluang AHY Jadi Cawapres Anies, Surya Paloh: Lebih dari Pantas

Kemudian, Paloh pun mengungkapkan soal satu tokoh lagi selain AHY yang pantas berduet dengan Anies. Paloh berkelakar bahwa dirinya juga cocok berduet dengan Anies. 

“Jangankan mas AHY, saya juga cocok, bagaimana,” ucap Paloh disambut tepuk tangan. 

Paloh menegaskan, penentuan cawapres merupakan hak Anies Baswedan. Meski, menurutnya AHY sosok yang pantas, tetapi keputusan berada di tangan Anies.

“Dari awal saya katakan mengenai masalah pasangan cawapres, dari sejak awal deklarasi serahkan kepada capres. Kalau nanya pendapat saya cocok,” tutur Paloh. 

Baca Juga: AHY-Surya Paloh Bertemu, PKS Pede Koalisi Perubahan Semakin Solid Songsong Pilpres 2024

Lebih lanjut Paloh mengungkapkan, AHY memiliki daya pikat untuk maju sebagai cawapres pada kontestasi elektoral 2024. Namun, dia kembali menekankan Anies memiliki hak untuk menentukan dengan siapa bakal berpasangan.   

“Liat aja, orang yg berdiri di sebelah saya ini (AHY) potongan ganteng semuanya. Ini masalah bagaimanapun juga keputusan akhir ada di tangan capres,” pungkas Paloh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X