Waspada! Pencuri Ponsel Sasar Warung Pinggir Jalan, Begini Modusnya

- Jumat, 8 Juli 2022 | 14:19 WIB
Konferensi pers pencurian ponsel di warung kawasan Jakarta Barat, Jumat (8/7/2022). (Dok. Humas Polda Jakarta Barat)
Konferensi pers pencurian ponsel di warung kawasan Jakarta Barat, Jumat (8/7/2022). (Dok. Humas Polda Jakarta Barat)

Polsek Kembangan, Jakarta Barat berhasil meringkus tersangka spesialis pencuri ponsel yang menyasar warung di pinggir jalan saat suasana sepi. Modusnya, para pelaku berpura-pura menjadi pembeli.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Moch Taufik Iksan menyebut pihaknya sudah merima laporan dari warga terkait kasus pencurian ini.

"Ada 3 pelaku dari dari 2 laporan polisi dan memiliki modus yang berbeda," kata Kompol Taufik dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga: Jelang Idul Adha 2022, Dinkes DKI Jakarta Buka Booth Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Reno Apri Dwijayanto menyebut pihaknya berhasil menangkap 1 tersangka berinisial MA. MA beraksi dengan cara menyasar warung-warung yang sedang sepi.

"MA menyasar warung-warung sepi yang berada di pinggir jalan. Dalam modusnya MA berpura-pura berbelanja. Saat korban lengah, pelaku langsung menggasak hp yang tergeletak," beber Reno.

Selain itu, Taufik menyebut pihaknya juga berhasil menangkap pelaku lain berinisial DA dan AL. Mereka melakukan aksinya puluhan kali di seluruh wilayah Jakarta dengan menyasar kos-kosan.

"Kepada petugas, para pelaku mengaku mencuri hp karena terdesak kebutuhan ekonomi. Mereka menjual hasil curian dengan kisaran harga Rp300 sampai Rp500 ribu per unit," pungkas Reno.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X