Rekonstruksi Pembunuhan Buka Fakta Baru, Pisau Dibawa Sopir Ferdy Sambo, untuk Apa?

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:33 WIB
Tersangka Kuat Ma'aruf (tengah) bersiap sebelum rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Tersangka Kuat Ma'aruf (tengah) bersiap sebelum rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Ada fakta baru terkuak dari kasus pembunuhan terhadap Brigadir J saat rekonstruksi berlangsung. Faktanya, sopir Ferdy Sambo yang diketahui sebagai tersangka bernama Kuat Ma'ruf sempat membawa-bawa sebilah pisau menjelang tewasnya Brigadir J.

Dalam adegan rekonstruksi di rumah dinas Kadiv Propam sesuai Brigadir J tewas, diperankan jika Kuat memberikan pisau dan HT ke seorang saksi. Tidak dibeberkan tujuan dibalik pisau tersebut.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengungkap jika pisau itu merupakan barang bukti dari Magelang.

Baca Juga: Lemari Tas Mewah Putri Candrawathi saat Rekonstruksi Jadi Sorotan: Hasil Duit Haram

"Pada saat kejadian ada di Magelang, ada peristiwa sehingga itu digunakan oleh Kuat," kata Brigjen Andi kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Brigjen Andi sendiri belum membongkar secara rinci mengenai penggunaan pisau tersebut. Dia menyebut pihaknya bakal membeberkan mengenai hal tersebut.

"Pisau itu barang bukti terkait satu peristiwa di Magelang. Peristiwanya apa, ya nanti lah," beber Andi.

Sebelumnya, rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Brigadir sudah selesai digelar di kediaman dinas Kadiv Propam di Duren Tiga, Jakarta Selatan dan di rumah pribadi Ferdy Sambo yang jaraknya tidak jauh dari rumah dinas. Rekonstruksi ini menghadirkan kelima tersangka termasuk Ferdy Sambo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X