The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSI Dukung Anies soal Tarif Integrasi, Diharapkan Bisa Dorong Warga Naik Angkutan Umum
Sejumlah kendaraan bermotor melintas di Tol Dalam Kota yang berdampingan dengan jalur kereta LRT di Kuningan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
News

PSI Dukung Anies soal Tarif Integrasi, Diharapkan Bisa Dorong Warga Naik Angkutan Umum

Jumat, 12 Agustus 2022 12:13 WIB 12 Agustus 2022, 12:13 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI Anthony Winza Prabowo mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menetapkan tarif integrasi transportasi umum, yakni Transjakarta, MRT, dan LRT maksimal sebesar Rp10.000.

Dengan adanya tarif integrasi transportasi umum ini, Anthony berharap kalau kebijakan tersebut bisa efektif dalam mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi publik.

"Diharapkan juga hal ini dapat memberikan insentif agar masyarakat penggunaan kendaraan pribadi mau berpindah menjadi pengguna transportasi umum," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/8/2022).

Kendati demikian, ia meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera melakukan sosialisasi secara masif agar kebijakan ini efektif dan bisa mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum.

Baca JugaKomunikasi Kesiapan Hadapi Krisis Pangan, Kuncinya Sinergitas

"Saya minta agar Pemprov DKI Jakarta segera melakukan sosialisasi tentang penetapan tarif integrasi ini agar program tersebut bisa cepat dimanfaatkan oleh masyarakat," terang Anthony.

"Karena kecepatan penyebaran informasi akan berpengaruh pada kecepatan pemanfaatannya oleh masyarakat," tambahnya.

Jika masyarakat bisa beralih menggunakan transportasi umum, maka ia berharap kebijakan ini juga bisa mengurai kemacetan di Jakarta, dan dapat memperbaiki kualitas udara di ibu kota yang buruk akibat emisi karbon.

"Tentunya jika bisa segera dimanfaatkan bisa menurunkan tingkat kemacetan ibu kota dan mengurangi polusi udara yang sumbernya dari kendaraan pribadi," tandas Anthony.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US