Ucapan Lengkap Ferdy Sambo Jadi Tersangka: Saya Manusia yang Tidak Lepas dari Kekhilafan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 03:59 WIB
Irjen Ferdy Sambo. (Facebook/Rohani Simanjuntak)
Irjen Ferdy Sambo. (Facebook/Rohani Simanjuntak)

Irjen Pol Ferdy Sambo akhirnya buka suara setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Sambo menyampaikan permintaan maafnya.

"Saya juga akan Menyampaikan pesan dari Pak FS. Pesan dari Pak FS atau apa yang disampaikan Pak FS untuk seluruh masyarakat," kata pengacara Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA: Penyidiknya Langgar Etik Kasus Brigadir J, Polda Metro: Kami Tak Akan Halangi Pemeriksaan

Berikut isi pesan Irjen Ferdy Sambo seperti yang dibacakan Arman:

'Izinkan saya sebagai manusia yang tidak lepas dari kekhilafan secara tulus meminta maaf dan memohon maaf sebesar-besarnya khususnya kepada rekan sejawat Polri beserta keluarga serta masyarakat luas yang terdampak akibat perbuatan saya yang memberikan informasi yang tidak benar, serat, memicu polemik dalam pusaran kasus Duren Tiga yang menimpa saya dan keluarga. Saya akan patuh pada setiap proses hukum saat ini yang sedang berjalan dan nantinya di pengadilan akan saya pertanggungjawaban.

Saya adalah kepala keluarga dan murni niat saya untuk menjaga dan melindungi marwah dan kehormatan keluarga yang sangat saya cintai. Kepada institusi yang saya banggakan, Polri dan khususnya kepada Bapak Kapolri yang sangat saya hormati, saya memohon maaf dan secara khusus kepada sejawat Polri yang memperoleh dampak langsung dari kasus ini saya memohon maaf.

Sekali lagi saya memohon maaf akibat timbulnya beragam penafsiran serta penyampaian informasi yang tidak jujur dan mencederai kepercayaan publik kepada institusi polri. Izinkan saya bertanggung jawab atas segala perbuatan yg telah saya perbuat sesuai hukum yang berlaku.'

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X