Kepolisian Swiss Sudah Serahkan Jasad Eril ke Keluarga Ridwan Kamil

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:41 WIB
Kiri: Emmeril Khan Mumtaz atau Eril / Kanan: Ridwan Kamil bersama istri dan putrinya di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/ataliapr/ridwankamil)
Kiri: Emmeril Khan Mumtaz atau Eril / Kanan: Ridwan Kamil bersama istri dan putrinya di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/ataliapr/ridwankamil)

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss memastikan jika pihak kepolisian maupun pengadilan di Swiss sudah melakukan serah terima jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Proses serah terima ini sudah berlangsung hari ini.

"Sesuai prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan, kepada pihak berwenang untuk memutuskan serah terima jasad ananda Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga," kata Dubes RI di Bern, Muliaman Darmansyah Hadad dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Muliaman menyebut proses serah terima jasad Eril sudah dilakukan siang tadi waktu setempat. Perwakilan keluarga Ridwan Kamil pun sudah menerima secara resmi jenazah Eril.

"Sekitar dua jam lalu pihak pengadilan telah memberikan kewenangan bagi keluarga yang saat ini sedang di Bern untuk menerima jasad ananda Eril," beber Muliaman.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menyebut pihaknya menerima jasad Eril. Keluarga Gubernur Jabar ini menyebut akan membawa jasad Eril ke Indonesia untuk disempurnakan sesuai ajaran di agama Islam.

"Selanjutnya selaku keluarga akan menerima Eril dan akan menyempurnakan hak Eril," kata Elpi.

Sekedar informasi, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 kemarin. Kala itu, Eril sedang berenang di sungai tersebut.

Kabar terbaru terdengar dari website kepolisian Swiss yang menyebut jika jasad Eril sudah ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern. KBRI sendiri sudah memastikan jika jasad tersebut merupakan jasad Eril.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X