Anies Siap Maju Jadi Presiden 2024, Riza Patria: Kalau Saya Pilih Prabowo

- Sabtu, 17 September 2022 | 09:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menanggapi terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang mengaku siap menjadi calon presiden (capres) 2024. Ia menilai hal tersebut merupakan hak setiap warga negara.

"Itu hak dari semua warga negara, dipilih dan memilih," ucap Riza kepada awak media di Balai Kota DKI, Jumat (17/9/2022).

Baca Juga: Jokowi Minta Kendaraan Dinas Pejabat Diganti Mobil Listrik, Wagub Pamer Capaian DKI Ini

Meski demikian, Riza menegaskan bahwa dirinya tak akan memilih Anies Baswedan pada Pilpres mendatang. Pasalnya, ia tetap memilih Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

"Saya punya hak juga untuk memilih, pilihan saya ya pak Prabowo," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkannya ketika wawancara dengan Reuters Singapura.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," ucap Anies yang dikutip, Jumat (16/9/2022).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menyinggung mengenai dirinya yang tidak tergabung dengan partai manapun hingga saat ini.

Baca Juga: Anies Ngaku Siap Jadi Presiden, Ketua DPRD DKI Bongkar Borok-boroknya

Kendati demikian, hal tersebut menurut Anies dapat membuat dirinya untuk berkomunikasi dengan semua partai jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X