PKS Nilai Berkarya Punya Kekuatan Kritisi Pemerintah
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri (kedua kiri) didampingi Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (kanan). (Antara/Sigid Kurniawan)
News

PKS Nilai Berkarya Punya Kekuatan Kritisi Pemerintah

Rabu, 20 November 2019 09:12 WIB 20 November 2019, 09:12 WIB

INDOZONE.ID - Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan Partai Berkarya punya kekuatan untuk melakukan kritik terhadap pemerintah, juga mendukung partai oposisi. Meskipun partai tersebut tak punya representasi di DPR RI.

"Berkaya dapat memberikan penguatan-penguatan untuk mengkritisi pemerintah walaupun tentu dari sisi suara mereka tidak punya hak suara tetapi tentu dari sisi opini pembentukan opini dan juga preasure kepada pemerintah itu juga sangat bermanfaat," ucapnya, di DPP PKS Jakarta, Selasa (19/11).

Ia pun menyambut baik kerja sama untuk saling mendukung di pilkada 2020 mendatang. Walaupun Berkarya tak memiliki kursi di DPR RI, tapi masih memiliki anggota DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Kota dengan jumlah mencapai 160 kursi.

"Untuk pilkada itu jelas sekali kami bisa bekerja sama, di tempat-tempat di mana Berkaya cukup signifikan dan PKS juga signifikan, kami bisa bekerja sama dan kebijakan PKS memang memberikan keleluasaan kepada daerah untuk berkoalisi dengan partai mana saja tentu juga dengan Berkarya," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
Mula Akmal
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU