Kenalan Sama Angely Emitasari, Kades Cantik yang juga Penyanyi Dangdut
Facebook/SEPUTAR LAMONGAN MEGILAN/Angel Emythasari
News

Kenalan Sama Angely Emitasari, Kades Cantik yang juga Penyanyi Dangdut

Putri
Jumat, 08 November 2019 15:43 WIB 08 November 2019, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Ada sosok wanita cantik yang mencuri perhatian banyak orang saat acara pelantikan kepala desa (kades), di Pendopo Lokatantra, Kabupaten Lamongan. Sosok tersebut bernama Angely Emitasari.

Angely menjadi salah satu kades dari antara 369 orang kades lainnya di Lamongan yang dilantik pada Kamis (7/11). Mereka terpilih dari pemilu serentak yang dilaksanakan pada 15 September 2019. Sosok Angely, si kades berparas cantik ini sontak saja viral di media sosial.

angely
Facebook/Angel Emythasari

Nantinya, Angely akan menjadi kades di Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame. Namun, siapa sangka jika kades cantik ini ternyata dulunya adalah seorang penyanyi dangdut, yang kerap bernyanyi dari panggung ke panggung.

Angely mengaku bahwa profesinya sebagai penyanyi berawal saat dirinya tengah mengenyam pendidikan di bangku kelas tiga SMA. Wanita lajang yang kini berusia 28 tahun itu kerap tampil bernyanyi bersama dengan salah satu group orkes Melayu, Adella.

"Saya sudah bernyanyi sejak lama, sejak SMA kelas 3, sekitar tahun 2013 kalo nggak salah," ujar Angely.

ange;y
Facebook/SEPUTAR LAMONGAN MEGILAN

Baginya, bernyanyi sudah mendarah daging dalam dirinya. Itulah kenapa Angely tetap memilih bernyanyi meski sudah menjabat sebagai kades. Namun, ia mengakui bahwa fokusnya dalam dunia nyanyi tak seintens dulu lagi, ia ingin fokus dalam pemerintahan desa.

"Insyaallah masih akan tetap bernyanyi, tapi tidak kayak dulu. Nggak fokus ke entertainment" ujar Angely kepada wartawan, Kamis (06/11).

"Setelah jadi kades masih nyanyi dangdut lagi, ya pasti lah. Tapi yang diutamakan ya membangun desa agar lebih baik lagi, pastinya ada program," ujar Angely.

angely
Facebook/SEPUTAR LAMONGAN MEGILAN

Usai pelantikan kades yang dipimpin oleh Bupati Lamongan Fadeli pada Kamis (06/11), Angely tampak bahagia dengan terus menebar senyum. Nama Angely yang berada di urutan kedua berhasil meraup suara sebanyak 1.260 dari 3.321 daftar pemilih tetap. Dalam pemilihan itu, Angely berhasil mengalahkan dua orang lawannya, atas nama Yusman dan Jajud.

ange;y
ANTARA/HO/Pemkab Lamongan

"Untuk sementara saya gelutin dulu ke pemerintahan. Nanti, next selanjutnya, insya Allah, kalau memang ada waktu luang, nanti saya kembali lagi. Yang paling utama karena memang sudah terjun di sini, ya fokus di sini jadi kades," ucap Angely.

kades
Facebook/SEPUTAR LAMONGAN MEGILAN

Dari 369 kades yang dilantik pada Kamis (06/11), 22 orang terdiri dari kades perempuan dan sisanya merupakan kades laki-laki. Bupati Lamongan Fadeli, mengajak seluruh kades terlantik untuk segera merealisasikan visi misi yang menjadi program saat kampanye. Kades diharapkan dapat mempercepat laju kemajuan desa, karena letak kemajuan Lamongan ada pada kemajuan desa-desanya.

"Kepala desa harus mempercepat laju kemajuan desa. Mari kita memanfaatkan potensi yang dimiliki desa untuk memberdayakan warga desa," ujarnya.

Fadeli juga menambahkan bahwa kades terpilih harus mampu merangkul lawannya saat pemilu untuk bersama-sama membangun desa.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU