Bikin Merinding Petugas PPSU, Begini Kondisi JPO di Depan Monas
JPO Monas (Indozone/Nani Suherni)
News

Bikin Merinding Petugas PPSU, Begini Kondisi JPO di Depan Monas

"Kalau dibenerin mah susah, soalnya banyak yang rusak"

Bela
Jumat, 08 November 2019 11:15 WIB 08 November 2019, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menjadi sorotan lagi, selain masalah anggaran pulpen dan lem aibon, masalah atap JPO di jalan Sudirman juga kembali viral. Sebelum atapnya dibongkar, rupanya Koalisi Pejalan Kaki (KPK) sudah memberikan rekomendasi pembongkaran 30 JPO yang ada di Jakarta. Salah satunya adalah JPO Sudirman dan JPO Monas.

Tim Indozone melakukan pengecekan langsung di JPO Monas. Dalam pengamatan, JPO berwarna silver ini rupanya banyak yang keropos dibagian tiang, pegangan tangga hingga lantai JPO. Bahkan, kalau Sahabat Indozone berpapasan dengan orang yang berlari di JPO maka akan terasa bergoyang JPO tersebut. 

Kehororan itu rupanya jelas dirasakan oleh petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), Kurniasih yang bertugas membersihkan area Monas dari seberang istana negara hingga Patung Arjuna Wijaya. 

Tiang yang keropos
Tiang yang keropos (Indozone/Nani Suherni)

"Inikan tiangnya pada keropos, ini saya sampe merinding nih mbak kalau lagi bersih-bersih. Pengennya ya selamat lah," ujarnya kepada Indozone, Jumat (8/11).

Ditanya apakah dirinya ingin jembatan ini diperbaiki atau dibongkar, Kurnia menilai kalau perbaikan jembatan terbilang susah karena sudah banyak bagian JPO yang rusak.

Kurniasih, Petugas PPSU
Kurniasih, Petugas PPSU (Indozone/Nani Suherni)

"Lah, kayaknya kalau dibenerin mah susah, soalnya ini sudah banyak yang rusak," terangnya.

Senada dengan Koalisi Pejalan Kaki, Kurnia menjelaskan bahwa sebelumnya JPO ini tak dilengkapi dengan atap, tetapi kembali dilengkapi atap.

(NS) 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU