The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebut Varian Baru Corona Mudah Serang Anak-anak, Anies: Kita Hadapi Wabah yang Berbeda
Spanduk peringatan bahaya Covid-19. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
News

Sebut Varian Baru Corona Mudah Serang Anak-anak, Anies: Kita Hadapi Wabah yang Berbeda

Naik 16 persen.

Selasa, 22 Juni 2021 18:30 WIB 22 Juni 2021, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan varian baru virus corona saat ini sangat mudah menyerang anak-anak. Pasalnya, kini terdapat kenaikan sebanyak 16 persen anak-anak yang terpapar Covid-19.

Berdasarkan data yang dimilikinya, Anies memaparkan dari 5.582 penambahan kasus tertinggi ksmarin, sebanyak 665 anak pada usia 5 sampai 18 tahun terpapar Covid-19, dan 224 adalah kasus anak di bawah 5 tahun atau balita.

Meski tidak menjelaskan dengan detail varian virus baru apa, namun hingga kini varian baru virus corona yang terdeteksi di Jakarta adalah Alfa (Inggris), Beta (Afrika Selatan), dan Delta (India).

"Besar kemungkinan adalah varian baru yang dengan mudah menular  termasuk kepada anak-anak," ucap Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (22/6/2021).

Dengan adanya penularan yang siginifikan kepada anak-anak, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai bahwa wabah yang dihadapi kali ini berbeda dari tahun lalu.

"Artinya ktia menghadapi situasi wabah yang berbeda dengan awal tahun kemarin," ungkapnya.

"Saya berharap kepada keluarga di Jakarta lebih berhati hati. usahakan di rumah saja. Anak-anaj biarkan bermain di rumah saja, demi keselamatan semuanya," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US