The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selain Batasi Mobilitas di Jakarta, Polisi Akan Dirikan Posko Covid-19 Tingkat RT/RW
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berbincang dengan warga pemudik saat meninjau penanganan kesehatan pemudik di Kampung Tangguh Jaya Sawah Besar, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Selain Batasi Mobilitas di Jakarta, Polisi Akan Dirikan Posko Covid-19 Tingkat RT/RW

Guna memantau Covid-19 dalam skala mikro.

Senin, 21 Juni 2021 19:05 WIB 21 Juni 2021, 19:05 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya menyebut selain melakukan pembatasan mobilitas di Jakarta, pihaknya juga membuat posko yang tersebar di skala mikro. Posko-posko tersebut akan memantau pergerakan masyarakat di tingkat terkecil mulai RW hingga RT.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut, pihaknya memiliki tim yang masuk hingga ke tingkat mikro untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kita punya tim optimalisasi dengan melakukan Operasi Yustisi, ini berjalan terus. Jadi sampai ke RT, RW sama, kita akan masuk-masuki semua," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/6/2021).

Baca Juga: Wisma Atlet Penuh, Dinkes DKI akan Buka Rusun Nagrak untuk Lokasi Isolasi 

"Ada posko-posko, kita bangun posko berskala mikro di situ untuk pantau semuanya," sambung Yusri.

Lebih jauh Yusri menyebut penyebaran virus corona di Jakarta saat ini tengah masif dibuktikan dengan data angka pertambahan pasien virus corona. Untuk itu, selain melakukan pembatasan mobilitas dan pembuatan posko serta Operasi Yustisi, edukasi terkait 3 M tetap dilakukan pihak kepolisian.

"Kita ketahui masyarakat banyak yang jenuh dan lupa ketentuan 3 M. Ini perlu kita lakukan secara masif dan melakukan penindakan," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US