The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Survei Banyak Responden Pilih Ganjar Sebagai Capres, Begini Sikap PDIP
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (jatengprov.go.id)
News

Hasil Survei Banyak Responden Pilih Ganjar Sebagai Capres, Begini Sikap PDIP

Seperti apa sikapnya?

Rabu, 22 Desember 2021 17:35 WIB 22 Desember 2021, 17:35 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan hasil beberapa lembaga survei menunjukkan mayoritas pemilih tertarik untuk memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. PDIP enggan mengomentari hasil survei tersebut.

Wasekjen PDIP Utut Adianto mengatakan, bilamana sekarang ini sikap PDIP tegak lurus terhadap instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ihwal pencapres 2024. Hal ini sesuai dengan instruksi Partai tertanggal 11 Agustus 2021.

“Kita ini udah tegak lurus saja Ibu Ketua Umum sudah mengeluarkan surat 11 Agustus 2021 untuk tidak berkomentar,” kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Menurut Utut jika nantinya Ketum sudah menunjukkan seorang sosok maka barulah para kader PDIP bergerak untuk memenangkannya.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PDIP di DPR ini berujar survei yang berkembang belakangan ini pihaknya tidak mempermasalahkan. Sebab ditekankan Utut hal itu adalah hak setiap orang.

“Itukan survei kita biarin aja kan hak orang. Tapi kami sebagai kader diperintah seperti itu kita jalankan,” tandasnya.

Sebelumnya Lembaga survei Populi Center memaparkan hasil temuan terbaru terkait elektabilitas sosok calon presiden di pemilihan presiden (Pilpres). Di mana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi teratas elektabilitasnya, sementara Puan Maharani paling terbawah.

Berdasarkan hasil survei Populi Center, Ganjar berada diurutan pertama dengan elektabilitas sebesar 58,3%, kemudian peringkat kedua ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas 47,3%.

Kemudian hasil survei KedaiKopi, dalam pertanyaan terbuka kepada responden, menghasilkan Prabowo paling banyak dipilih dengan elektabilitas 23,9%. Kemudian posisi kedua ada Ganjar dengan 16,4%, lalu ada Anies Baswedan 12,5%, urutan keempat ada nama Joko Widodo dengan perolehan 8,6%, Sandiaga Uno dengan angka 3,6% dan Ridwan Kamil 3,3%.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US