The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bapak Ini Menolak Rawat Inap Meski Ruas Iganya Patah:  Harus Cari Nafkah untuk Keluarga
Ilustrasi ronsen tulang iga. (Istimewa)
News

Bapak Ini Menolak Rawat Inap Meski Ruas Iganya Patah: Harus Cari Nafkah untuk Keluarga

Selasa, 12 Oktober 2021 17:07 WIB 12 Oktober 2021, 17:07 WIB

INDOZONE.ID - Seorang dokter membagikan cerita di media sosial. Ia bercerita tentang pasiennya yang baru sadar jika 4 ruas tulang iganya patah.

Pasiennya itu baru memutuskan datang ke dokter usai dipaksa oleh rekannya karena sudah 4 hari ia merasakan kesakitan.

"Takjub bgt kmrn sama pasien. Laki2 usia 40an. Nyeri dada akibat benturan. masih dibawa kerja terus sambil kesakitan dan sesak 4 hari kmd baru ke dokter katanya,"g bs istirahat dok,harus cari nafkah utk kluarga” Yg bikin saya takjub,setelah dironsen tyt ad 4 ruas tulang iga yang patah,"  tulis dokter bedah tulang Asa Ibrahim di akun Twitter pribadinya, asaibrahim, dikutip Selasa (12/10).

Ibrahim bahkan sampai tak percaya bahwa pasiennya itu masih bisa bekerja sebagai sopir dan pengantar barang, padahal kondisi seperti itu umumnya akan mengalami nyeri walau cuma duduk dan menarik napas.

"Saya sampe ga percaya. Jangankan kerja (pasiennya kerjanya nyopir dan antar barang). Cuma duduk tarik napas aja yg namanya patah tulang iga itu SANGAT NYERI. Saya bener2 takjub, ni pasien bisa aktivitas sgala mcm selama 4 hari,sampe akhirnya dipaksa dan dianter temannya ke dokter," ujar Ibrahim.

Namun, pasiennya itu menolak untuk melakukan rawat inap lantaran tak ingin membuat keluarganya repot.

"Saya sampe takjub, bahkan saya sampe tanya, bapak punya ilmu kesaktian apa kok bisa patah tulang iga tetap kerja 4 hari," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US