Pemandangan Menegangkan Letusan Gunung Berapi yang Diambil dari Stasiun Luar Angkasa

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:40 WIB
Pemandangan menegangkan letusan gunung berapi dari stasiun luar angkasa. (Photo/NASA)
Pemandangan menegangkan letusan gunung berapi dari stasiun luar angkasa. (Photo/NASA)

Letusan gunung berapi adalah fenomena yang cukup spektakuler meskipun sering menjadi bencana. Semua orang suka menyaksikan gunung berapi meletus tetapi tidak ada yang benar-benar ingin dekat dengan ledakan tersebut.

Meski memuntahkan asap panas di udara atau melihat lava jingga cair keluar dari celahnya, pemandang tersebut merupakan sesuatu yang cukup banyak dilihat dan dianggap menegangkan.

-
Dhaulagiri, 2001. (Photo/NASA)

Seperti sebuah unggahan di Twitter yang memperlihatkan gunung berapi yang menakjubkan sementara Stasiun Luar Angkasa Internasional ingin menjauh dari letusan tersebut.

Baca juga: Ajaib! Wanita Ini Lolos dari Kematian Setelah Meteorit Jatuh Tepat di Samping Bantalnya

-
Mount Etna Erupting 2002. (Photo/NASA)

Astronot di ISS menangkap Gunung Sarychev di Kepulauan Kuril yang terletak di timur laut Jepang, di Rusia. Serangkaian pemotretan diambil lebih dari satu dekade lalu pada tahun 2009.

-
Gunung Sarychev 2009. (Photo/NASA)

Puncaknya dianggap sebagai salah satu gunung berapi paling aktif di rantai Pulau Kuril, yang terletak di ujung barat laut Pulau Matua.

Menurut NASA, dilansir pada Rabu (13/10/2021), potret itu memungkinkan ahli vulkanologi untuk menyaksikan beberapa fenomena yang terjadi selama tahap awal letusan gunung berapi eksplosif plume yang tampaknya terdiri dari abu coklat dan uap putih. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X