PON XX Berjalan Aman, Polri: Itu Berkat Keramahan Masyarakat Papua

- Senin, 18 Oktober 2021 | 09:10 WIB
Warga menyaksikan pesta kembang api saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Warga menyaksikan pesta kembang api saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Polda Papua mengklaim jika pelaksanaan PON XX di empat lokasi di Papua berjalan dengan lancar. Polisi juga memastikan lokasi tersebut sejauh ini berlangsung kondusif.

"Pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 di empat cluster provinsi Papua berjalan dengan aman dan kondusif," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Keempat wilayah tersebut antara lain di Kawasan Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. Kamal menyebut suksesnya pengamanan disana sekaligus menunjukan keramahan warga Papua terhadap para pendatang.

"Dengan berbagai macam suku, adat istiadat di Papua yang menunjukkan kepada setiap kontingen dari 33 provinsi yang datang sangat kagum akan keramah tamahan orang Papua. Keramahan orang Papua sangat baik ditunjukkan oleh masyarakat kepada para tamu yang datang dalam melaksanakan pertandingan maupun menonton jalannya pelaksanaan PON XX Papua," beber Kamal.

Mengenai rawannya tanah Papua disebut Kamal tidak berlaku saat pelaksanaan PON. Sebab, faktanya pelaksanaan PON di Papua tetap berjalan dengan aman dan lancar.

"Suksesnya pelaksanaan PON XX di Papua menunjukkan bahwa Papua adalah surga kecil yang aman dan damai, hal ini tidak terbayangkan oleh dunia luar bahwa Papua itu tidak aman, namun nyatanya PON XX di Papua berjalan aman," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X