Tegaskan Usung Airlangga di Pilpres 2024, Golkar: Keputusan Munas 2019 dan Aspirasi Kader

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:07 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (ANTARA/Galih Pradipta)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (ANTARA/Galih Pradipta)

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, bahwa sudah menetapkan keputusan terkait Pilpres 2024. Di mana mendukung sang Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di ajang kontestasi tersebut sebagai musyawarah nasional 2019.

“Keputusan musyawarah nasional 2019 yang lalu, menegaskan bahwa Partai Golkar ingin mendukung bapak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden republik Indonesia di tahun 2024,” ungkap Ace di Media Center DPR, Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Ace menjelaskan bilamana keputusan tersebut bukanlah keinginan Airlangga. Namun itu adalah keinginan dari semua aspirasi dari semua peserta Munas dari mulai tingkat kabupaten kota hingga provinsi.

Ditekankan Ace, keputusan untuk mendukung dan mencalonkan Airlangga harus jauh-jauh hari. Sebab salah satu fungsi partai politik adalah melakukan rekruitmen kepemimpinan.

"Alangkah lebih baiknya jika memang ada kader-kader yang terbaik yang ditonjolkan atau di calonkan oleh partai politik tersebut, supaya dapat menduduki posisi posisi strategis dalam kepemimpinan baik di tingkat pusat, maupun di tingkat daerah," beber Ace.

Baca Juga: Bicara Soal Politik, Anies: Kalau Gak Mau Dikritik, Mending Urus Burung dan Rumah Tangga

Di sisi lain, pada Pemilu 2019 lalu Partai Golkar mengantongi perolehan suara sebesar 12,3%. Menurut Ace dengan perolehan suara tersebut pihaknya sangat optimis bisa mengusung Airlangga sebagai Capres berkoalisi dengan satu Parpol lainnya.

“Partai Golkar sendiri hanya butuh satu partai untuk bisa mencalonkan pak Airlangga dan nanti capresnya dengan siapa ya tergantung dari proses dinamika, dari komunikasi-komunikasi politik yang dilakukan dengan partai-partai yang lain,” tandas Ace.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X