Berkaca dari Rachel, Wagub DKI Minta Selebgram Punya Kesadaran dan Bisa Menjadi Contoh

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:15 WIB
Kiri: Wagub DKI Jakarta. (Instagram/arizapatria) /  kanan: Rachel Vennya. (Instagram/rachelvennya)
Kiri: Wagub DKI Jakarta. (Instagram/arizapatria) / kanan: Rachel Vennya. (Instagram/rachelvennya)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta para seleb dunia maya Instagram (selebgram) memiliki kesadaran untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, menyusul ulah selebgram Rachel Vennya yang kabur saat karantina di RSDC Pademangan.

"Tentu kami prihatin, kami harapkan dan meminta para selebgram bisa menjadi teladan bagi masyarakat," ungkap Riza, Kamis (14/10), dikutip dari Antara.

Riza juga mewanti-wanti agar Rachel bisa menjaga sikap karena dia meyakini perilakunya menjadi panutan bagi pengikutnya.

"Karena selebgram itu kan punya pengikut, followers yang banyak. Seharusnya jadi contoh bagi yang lain," ujarnya.

Berkaca dari kasus Rachel Vennya, Riza mengingatkan masyarakat untuk dapat mematuhi prosedur penanganan COVID-19.

"Kami menunggu apa yang menjadi kebijakan, nanti dari Kodam (pengelola RSDC) sedang dicek, diusut kembali persis dan sebagainya. Mari semua kita laksanakan protokol kesehatan sebaiknya," katanya.

Seperti diketahui, selebgram Rachel Vennya kabur saat karantina di RSDC Pademangan dan menjadi sorotan publik. Polisi kini mulai mempelajari adanya dugaan pelanggaran pidana terkait kaburnya Rachel Vennya itu.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan saat ini pihaknya memang belum mengambil langkah hukum dalam penanganan kasus tersebut dan masih melakukan analisis dan berkoordinasi dengan satgas.

"Kami kan masih lihat dulu apakah perlu buat model laporan model A atau masih dalam kapasitas satgas yang menangani," ujar Ade.

Menurut Ade, sejauh ini pihaknya belum berencana mengundang Rachel Vennya ke Polda Metro Jaya untuk diklarifikasi dan masih mempelajari dan mengklarifikasi beberapa pihak terkait.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X