Tren Minum Alkohol Sampai Pingsan Banyak Dilakukan Influencer Tiongkok

- Jumat, 16 April 2021 | 12:31 WIB
Tren minum alkohol sampai pingsan (Daily Star)
Tren minum alkohol sampai pingsan (Daily Star)

Pemerintah China ingin menindak para influencer yang minum alkohol sampai tidak sadarkan diri di live streaming.

Pesta minuman keras di depan penonton telah menjadi tren viral yang sangat besar di negara ini, terutama sejak dimulainya pandemi virus corona.

Influencer yang memiliki banyak pengikut akan mengumpulkan alkohol dalam jumlah besar, menyalakan webcam mereka dan mulai menenggak minuman sampai mereka muntah atau pingsan, sementara penonton mereka bersorak.

Beberapa video pesta minuman keras live streaming langsung empat atau lima kali seminggu dalam upaya untuk mempertahankan basis penggemar dan menarik pengikut baru.

-
Tren minum alkohol sampai pingsan (Daily Star)

Seorang blogger terkenal dari Mongolia Dalam memfilmkan dirinya menghabiskan lima bir 620 ml dalam satu kali duduk. Terkadang penonton meminta bukti bahwa kreator tersebut benar-benar meminum alkohol berkadar tinggi.

Dan itu bukan satu-satunya bahaya pekerjaan yang bisa mereka hadapi. Pada tahun 2019, seorang pria Tionghoa bernama Chu yang ingin menjadi blogger terkenal meninggal setelah merekam dirinya meminum alkohol, serta minyak goreng, setiap hari selama tiga bulan.

Sekarang Partai Komunis China (PKC) sedang berusaha untuk turun tangan. Sebuah editorial di surat kabar negara People's Daily mengatakan pada hari Senin bahwa pesta minuman keras secara langsung harus dilarang.

-
Tren minum alkohol sampai pingsan (Daily Star)

Pedoman Diet Cina mengatakan pria harus minum tidak lebih dari 25 gram alkohol sehari, sedangkan asupan harian wanita tidak boleh melebihi 15 gram.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X