Viral Salat Tarawih Diduga Bagikan Duit Anggota DPR RI Hingga Picu Kerumunan di Madura

- Rabu, 14 April 2021 | 19:34 WIB
Kerumunan manusia di Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Ist)
Kerumunan manusia di Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Ist)

Suasana pada dengan lautan manusia memenuhi satu ruas jalan di Sumenep, Madura, Jatim. 

Kerumunan umat Islam itu hendak melaksanakan ibadah salat tarawih diduga dipicu adanya pembagian duit dari seorang anggota DPR RI.

Pembagian duit tersebut ditenggarai gara-gara pembagian duit oleh anggota DPR RI MH Said Abdullah hingga membuat orang-orang berbondong-bondong untuk datang ke lokasi di Jalan Kartini Sumenet, Madura.

"Di Jalan Kartini jadi tidak bisa salat ini guys, gimana salatnya guys," terdengar suara sorang wanita yang mengambil rekamana video seperti yang dikutip Indozone, Rabu (14/4/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimput dari akun Twitter @makLambeTurah menyebutkan: Teraweh dan bagi2 duit oleh Ketua Badan Anggaran (BANGGAR) DPR RI Fraksi PDIP HM SAID ABDULLAH. lokasi Jl. Kartini, SUMENEP, Madura. 13 april 2021.

Sementara itu berdasarkan video yang beredar memperlihatkan desakan orang-orang menuju lokasi acara. Mereka yang terdiri laki-laki dan perempuan tampak berdesakan.

Tampak orang-orang mengenakan atribut salat lengkap, mulai dari mukena, sarung, sajadah hingga peci pun masih melekat pada mereka.

Bahkan yang menjadi sorotan tidak ada satu pun yang menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga jarak. Tampak di antara mereka juga tidak mengenakan masker.

"Membuat aturan di larang berkerumun an, tetapi terkadang mereka yg buat aja melanggar, trus kita harus patuh gitu," tulis pemilik akun adiihsan100.

"Gak mungkin dibubarinlah, apalagi dipenjara.. mustahal," kata akun Instagram yang lain.

"Utk pejabat mah bebas... Jaminan ga bakal di pidana itu mah.." kata pemilik akun ditleea.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X