Tambah Banyak, Polda Metro Buat 31 Titik Penyekatan Mudik

- Sabtu, 17 April 2021 | 15:07 WIB
Ilustrasi penyekatan mudik. (INDOZONE).
Ilustrasi penyekatan mudik. (INDOZONE).

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memutuskan memperbanyak titik penyekatan mudik tahun ini. Tercatat, ada sebanyak 31 titik penyekatan yang dibuat oleh Polda Metro Jaya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo menyebut penambahan titik penyekatan dilakukan usai pihaknya menggelar rapat bersama Kasat Lantas jajaran.

"Tadi pagi saya berserta jajaran para Kasat Lantas telah melaksanakan rapat untuk penentuan titik penyekatan. Dari rapat tersebut kemudian kita simpulkan, kita analisa bahwa mulai tanggal 6-17 Mei akan ada 31 titik pos untuk pengamanan peniadaan mudik 2021," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Sabtu (17/4/2021).

Kombes Sambodo mengatakan 31 titik itu tersebar diseluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. 31 titik ini tersebar hingga ke wilayah Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Helikopter Sengaja Dibakar KKB di Papua, Polisi Temukan Benda Ini di TKP, Ternyata...

"31 titik itu terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 pos cek poin," beber Sambodo.

Lebih jauh Sambodo mengatakan 31 titik penyekatan itu akan dijaga ketat oleh petugas. Jika masyarakat terlihat berpotensi mudik, polisi akan memutarbalikkan kendaraan tersebut.

"Nanti di sini ada posnya, semua yang lewat akan kita periksa selama 24 jam. Kalau dia nggak punya SIKM kita putar balik," pungkad Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X