Soal Reshuffle Kabinet Pasca Penggabungan 2 Kementerian, PAN: Terserah!

- Kamis, 15 April 2021 | 13:37 WIB
Logo bendera PAN. (pan.or.id).
Logo bendera PAN. (pan.or.id).

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengaku pihaknya enggan mempersoalkan mencuatnya isu reshuffle di kabinet Indonesia maju usai Kemenristek digabung dengan Kemendikbud dan pembentukan Kementerian Investasi.

"Terserah. Itu kan prerogratif presiden (Jokowi). Siapapun ditempatkan di situ figurnya," kata Eddy saat dihubungi wartawan, Kamis (15/4/2021).

Dia menekankan bilamana PAN akan mendukung keputusan pemerintah. Termasuk juga yang baru saja menggabungkan Kemenristek dengan Kemendikbud dan membentuk Kementerian Investasi.

"Posisi PAN sejak awal kita udah mengatakan PAN itu mendukung semua kebijakan-kebijakan pemerintah. Meskipun kita akan selalu bersuara jernih, akan memberikan masukan yang sifatnya korektif, kita memberikan  masukan yang sifatnya konstruktif," tutur Eddy.

Baca Juga: Alutsista Rudal C-705 yang Digunakan TNI AL untuk Hancurkan Kapal, Ternyata Buatan China

Di sisi lain Eddy memandang pemerintah sudah menerapkan politik santun dengan  mengirimkan surat untuk perubahan nomenklatur Kementerian dan menambah satu nomenklatur baru yaitu kementerian investasi kepada DPR untuk dipertimbangkan.

"Jadi saya pikir pemerintah melakukan etika politik yang baik dengan meminta pertimbangan dari DPR, sehingga DPR akhirnya memberikan kesepakatan bahwa itu silakan dilanjutkan," terang dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X