Satu Pengeroyok Pemobil yang Diteriaki Maling di Jaktim Diciduk Polisi

- Senin, 24 Januari 2022 | 16:24 WIB
Aksi kejar-kejaran massa yang meneriaki maling ke pengemudi mobil. (Instagram/@jurnalisupdate)
Aksi kejar-kejaran massa yang meneriaki maling ke pengemudi mobil. (Instagram/@jurnalisupdate)

Kasus pengeroyokan lansia pengendara mobil yang diteriaki maling hingga tewas di Pulogadung, Jakarta Timur memasuki babak baru. Satu orang pelaku dikabarkan berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

"Sudah (pelaku ditangkap). Insialnya R," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Ciptakan Rutinitas Belajar yang Nyaman di Rumah dengan 4 Tips Ini

R disebut Zulpan berperan sebagai salah satu pelaku pengeroyokan terhadap korban. Selain R, polisi membuka peluang masih akan ada lagi tersangka lainnya dalam kasus ini.

"Tentunya kasus ini tidak akan berhenti dengan satu tersangka akan berkembang ke tersangka lain karena di video yang viral ada pengendara lain yang mengejar berakhir pengeroyokan mengakibatkan lansia meninggal dunia," beber Zulpan.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi kejar-kejaran massa terhadap sebuah mobil di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu, 23 Januari 2022 dini hari. Massa meneriaki pemobil tersebut dengan sebutan maling.

Nahasnya, massa menghakimi pemobil tersebut hingga tewas. Pihak kepolisian sendiri menyebut jika korban bukanlah maling dan kendaraan yang digunakan merupakan kendaraan milik korban sendiri.

Belakangan diketahui korban sendiri bernama Wiyanto Halim (89). Korban sendiri saat ini sudah tutup usia akibat insiden tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X