OPM Sebut Sandera Seorang Dokter, Ini Respon Mabes Polri

- Kamis, 23 September 2021 | 18:14 WIB
Dokter Gerald Sokoy diamankan KKB. (Dok. TPNPB-OPM)
Dokter Gerald Sokoy diamankan KKB. (Dok. TPNPB-OPM)

Mabes Polri merespons klaim dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau yang kerap disebut dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Klaim tersebut berkaitan dengan nakes bernama Dokter Gerald Sokoy yang tengah disandera oleh KKB.

Hal tersebut ditanggapi oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi menyebut pihaknya belum mendapat informasi terkait kabar tersebut.

"Belum ada! Kita belum dapat informasi seperti itu dari Papua," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Lebih jauh Rusdi menyebut pihaknya bakal mendalami mengenai informasi tersebut. Untuk sementara, memang pihak kepolisian belum memperoleh informasi detailnya.

"Nanti kita update informasi-informasi seperti itu," beber Rusdi.

Seperti diketahui, OPM mengklaim mengamankan Dokter Gerald Sokoy yang hilang saat insiden baku tembak beberapa waktu yang lalu di Pegunungan Bintang, Papua. OPM mengklaim menemukan sang dokter saat itu dalam keadaan tersesat.

"Sementara ada bersama kami di markas dan rencana kami akan dikembalikan ke keluarganya melalui pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintang," kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X