The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baku Tembak dengan KKB di Yahukimo, 1 Polisi Tertembak!
Korban baku tembak TNI-Polri Vs KKB di Yahukimo (Dok Humas Polda Papua.)
News

Baku Tembak dengan KKB di Yahukimo, 1 Polisi Tertembak!

Langsung dievakuasi ke Jayapura.

Senin, 12 Juli 2021 10:59 WIB 12 Juli 2021, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Aksi baku tembak kembali terjadi antara personel gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Papua. Satu personel Polri terkena tembakan KKB.

Insiden baku tembak tersebut berlangsung pada Sabtu (10/7/2021) saat petugas menyisir wilayah Kabupaten Yahukimo untuk mencari keberadaan KKB. Penyisiran kala itu dilakukan oleh 12 personel di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradalah.

Baca Juga: 4 Jasad Korban Penembakan KKB di Yahukimo Papua Berhasil Dievakuasi

"Pukul 19.00 WIT, personel gabungan mendapat gangguan tembakan dari KKB sehingga personil membalas tembakan tersebut dan terjadi kontak tembak antara personel gabungan dan KKB," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Kombes Kamal menyebut 30 menit setelah baku tembak berlangsung, Satgas Nemangkawi mengabarkan jika ada satu personel yang terkena tembakan.

"Polres Yahukimo mendapatkan informasi melalui telepon dari Katim Satgas Operasi Nemangkawi bahwa telah terjadi kontak tembak antara tim satgas dan KKB di Kali EI dan terdapat satu orang korban luka tembak dari personel," beber Kamal.

Menyikapi kabar tersebut, personel Polres Yahukimo dikerahkan untuk mengamankan TKP. Keesokan harinya, korban bernama Kenny Carlos Julian Kipuw, (27) berhasil dievakuasi ke Jayapura.

"Pukul 08.40 WIT, korban bersama dua anggota dan satu perawat tiba di Bandara Adven Doyo, Sentani Kabupaten Jayapura kemudian di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di ambil tindakan lebih lanjut," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US