Perdana, Anies Baswedan Salat Idul Fitri di JIS Bareng Ribuan Warga

- Senin, 2 Mei 2022 | 07:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). Sesampainya di lokasi, Anies langsung duduk di tempat yang disediakan.

Berdasarkan pantauan Indozone di lokasi, orang nomor satu di Jakarta itu duduk di samping Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan atau yang kerap disapa Zulhas.

Sekadar diketahui sebelumnya, Ketua Bidang Dakwah dan Ukhwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Muhammad Cholil Nafis ditunjuk sebagai khatib pada Salat Id.

Selain dihadiri oleh Zulhas, turut hadir pula dalam salat Id tersebut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, serta Sekretaris Daerah Marullah Matali, dan para pejabat Pemprov DKI.

Sekadar diketahui, Anies pun datang bersama keluarga besarnya. Terlihat, ketiga anak laki-lakinya duduk di barisan belakangnya, beserta juga istri dan orangtuanya.

-
Anies Baswedan gelas salat Idul Fitri (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

BACA JUGA: Salat Id di JIS, Warga Bawa Alat Ibadah Sendiri dan Dilarang Sebar Ujaran Kebencian

Salat Id di JIS untuk pertama kali ini juga dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat untuk menunaikan ibadah bersama di kawasan stadion tersebut pada area ramp barat dan utara.

Dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS ini, Pemprov DKI mengusung tema salat id kali ini mengusung tema ‘Spirit Fitrah untuk Membangun Kesalehan’.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X