Aksi Bela Palestina di Bogor, Bendera Israel Diletakkan di Jalan Raya

- Selasa, 18 Mei 2021 | 11:36 WIB
Lembaga Kemanusiaan, Asar Humanity menggelar aksi bela Palestina dengan cara mengibarkan bendera Palestina dan menaruh dua bendera Israel berukuran raksasa di tengah jalan raya Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTA/HO-Roozika Sunandila)
Lembaga Kemanusiaan, Asar Humanity menggelar aksi bela Palestina dengan cara mengibarkan bendera Palestina dan menaruh dua bendera Israel berukuran raksasa di tengah jalan raya Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTA/HO-Roozika Sunandila)

Aksi bela Palestina tak hanya dilakukan di Jakarta. Minggu lalu, Lembaga Kemanusiaan Asar Humanity juga melakukan aksi serupa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mereka menggelar aksi bela Palestina dengan cara meletakkan dua bendera Israel berukuran 4 meter x 2 meter di tengah jalan raya Parung.

"Landasan kegiatan ini, karena korban warga Palestina per hari ini (Senin, 17/5) 200 syuhada (meninggal dunia) dan 1.305 luka-luka. Karena kondisinya darurat, maka banyak cara yang harus dilakukan buat bantu mereka, salah satunya kegiatan ini," ujar panitia kegiatan "Kibarkan 1.000 Dukungan untuk Palestina Merdeka", Roozika Sunandila, Senin, dikutip dari Antara, Selasa (18/5/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu (16/5/2021) petang dan mendapat banyak dukungan dari warga sekitar hingga para ulama. Sebelum meletakkan dua bendera Israel di jalan, kegiatan juga diisi dengan orasi oleh tokoh agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) di wilayah tersebut.

"Panitia nggak nyangka warga yang antusias segitunya, ramai sekali yang datang. Rata-rata mereka ikut mengibarkan bendera Palestina dan bendera Indonesia serta spanduk berisi kalimat dukungan," kata Roozika.

Menurutnya, sebelum melaksanakan aksi, lembaga kemanusiaan yang berbasis di Bogor dan Tangerang itu telah mengurus perizinan ke pihak kepolisian.

BACA JUGA: Polisi Imbau Massa Aksi Solidaritas Palestina Ikuti Aturan dan Patuhi Prokes

"Kami koordinasi dengan polisi juga bahwa kami akan mengadakan acara seperti itu. Makanya di lokasi kami terapkan secara ketat protokol kesehatan," ujarnya pula.

Roozika menyebutkan bahwa kegiatan serupa akan dilakukan dalam waktu dekat di salah satu ruas jalan raya yang berlokasi di Tangerang, Banten.

"Kemungkinan akan melakukan acara serupa di daerah Tangerang. Acaranya sama gitu juga. Judulnya kan Kibarkan 1.000 Dukungan untuk Palestina Merdeka. Itu adalah hastag yang kita kencangkan sebagai wujud simbol untuk Palestina merdeka," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X