DPRD Kota Tangerang Diminta Pakai Uang Sendiri Jika Ingin Louis Vuitton Sebagai Baju Dinas

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 16:02 WIB
Outlet Louis Vuitton. (Istimewa)
Outlet Louis Vuitton. (Istimewa)

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menyoroti pengadaan baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang menggunakan merek internasional terkenal yakni Louis Vuitton. La Nyalla mengkritik pengadaan baju dinas ini dan dinilainya bakal melukai perasaan rakyat.

“Saya sangat menyesalkan munculnya rencana pengadaan baju anggota dewan dari merek premium. Apalagi rencana itu muncul di saat masyarakat sedang menghadapi PPKM yang semakin menyulitkan secara ekonomi,” ujar La Nyalla kepada wartawan, Selasa (10/8/2021).

La Nyalla berujar, tindakan pengadaan baju dinas berbranded ini sangatlah ironis. Seharunya sebagai pejabat seharusnya menunjukkan sense of crisis di situasi pandemi Covid-19 termasuk anggota dewan. 

Ditambahkannya, pandemi telah meluluhlantakkan kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat. Sehingga pengadaan barang mewah bagi pejabat sangat tidak pantas dilakukan.

“Kalau memang anggota dewan ingin membeli barang branded, gunakan saja uang pribadi. Jangan menggunakan anggaran negara yang didapat dari pajak rakyat. Wakil rakyat harus lebih berempati dengan keadaan masyarakat di masa PPKM,” tegasnya.

"Wakil rakyat seharusnya bisa menjadi salah satu contoh untuk memberikan kebaikan kepada sesama, bukan justru sibuk mengurus pakaian branded. Apalagi ekonomi negara saat ini sedang kurang baik. Banyak terkuras untuk penanganan pandemi. Anggaran yang ada seharusnya digunakan secara bijaksana dan diutamakan untuk menyelamatkan kondisi masyarakat,” imbuhnya.

Mantan Ketua Umum PSSI itu berharap pengadaan barang yang sudah masuk dalam proses lelang tersebut dievaluasi. 

"Sebaiknya kebijakan tersebut dibatalkan, atau setidaknya ditunda. Manfaatkanlah merek dalam negeri. Jangan sampai seruan Presiden untuk mencintai produk dalam negeri hanya jadi sebuah slogan saja,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui Anggota DPRD Kota Tangerang bersolek mewah di tengah pandemi Covid-19 yang menerpa Indonesia. Mereka menganggarkan Rp 1,275 miliar untuk pembuatan pakaian 50 anggota dewan untuk 2021.

Rinciannya adalah Rp675 juta untuk pengadaan bahan dan Rp600 juta untuk ongkos jahit. Rp 1,275 miliar di mana Rp 675 juta merupakan pengadaan bahan dan Rp 600 juta ongkos jahit.

Louis Vuitton menjadi salah satu yang akan menjadi bahan pakaian dinas anggota DPRD Kota Tangerang. Hal ini diungkapkan oleh Pokja ULP Sekretariat Dewan DPRD Kota Tangerang  Hadi Sudibjo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X